Skip to main content

Ketua DPRD BS Minta Pihak PUPR Segera Perbaiki Jembatan Selepah

Ketua DPRD BS Minta Pihak PUPR Segera Perbaiki Jembatan Selepah
Ketua DPRD BS Minta Pihak PUPR Segera Perbaiki Jembatan Selepah

Bengkulu Selatan - Setelah putus saat dilewati bus yang membawa penumpang dari Provinsi Jambi, Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS) Barli Halim, meminta pihak PUPR BS segera memperbaiki jembatan Selepah, Rabu (20/4/2022)

Diketahui, setelah mendapat kabar duka tersebut, ketua DPRD langsung berkoordinasi dengan pihak PUPR agar jembatan tersebut dapat segera di perbaiki mengingat jembatan Selepah merupakan salah satu akses penghubung antar desa. Oleh kerena itu, ketua dewan meminta pihak PUPR segera memperbaiki kerusakan yang terjadi.

"Saya sudah berkoordinasi dengan PUPR untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, untuk jangka pendek sebelum lebaran jembatan sudah bisa digunakan kembali," kata Barli saat dikonfirmasi.

Jembatan tersebut lanjut Ketua DPRD, sebenarnya masih layak, namun papan pelang peringatan untuk tidak melebihi beban sudah hilang oleh oknum tak bertanggungjawab. Sebab jembatan tersebut hanya mampu menahan beban maksimal 1 ton.

"Berdasarkan keterangan pihak PUPR jembatan tersebut masih layak di gunakan, namun tidak melebihi beban maksimal," sampai ketua DPRD.

Dikatakan Barli, pihaknya sudah berupaya agar jembatan itu bahkan seluruh jembatan di BS gantung dapat diperbaiki, namun sayangnya beberapa kali di usulkan ke pemerintah pusat belum terakomodir.

"Sebelumnya seluruh jembatan gantung di BS sudah kita usulkan ke pemerintah pusat untuk di perbaiki, namun belum terealisasi. Sebab banyak jembatan rusak pasca banjir bandang beberapa tahun lalu," sampai Barli.(AS/Adv)

Editor : Vikriawan
 

Dibaca 8 kali

Facebook comments