Skip to main content

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Majukan Daerah

paripurna
Rapat Paripurna DPRD kabupaten Lebong tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S. Sos didampingi Waka I Dedi Haryanto, dan Waka II Popi Ansa, dan beserta anggota DPRD Lebong lainnya.

Lebong – Ketua DPRD Kabupaten Lebong mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk bersama-sama memajukan daerah hal itu disampaikannya seusai menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Senin (16/8).

Rapat Paripurna DPRD kabupaten Lebong tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S. Sos didampingi Waka I Dedi Haryanto, dan Waka II Popi Ansa, dan beserta anggota DPRD Lebong lainnya.

Adapun tamu yang hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong, Fahrurrozi, M. Pd serta dihadiri Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin SH. Msi dan diikuti perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen S. Sos mengajak sebagian seluruh pemerintah daerah, beserta anggota DPRD dan seluruh masyarakat Lebong harus dapat menghargai dan mengamalkan nilai – nilai kegigihan para pengorbanan para pejuang di masa lalu.

Kemudian, sudah sepatutnya seluruh jajaran dapat ikut serta berperan mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan pembangunan di segala bidang sehingga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

”Melalui peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 ini kita semua hendaknya lebih meningkatkan kebersamaan yang lebih baik terutama dalam membangun semangat memajukan daerah, serta saling memunculkan rasa kecintaan terhadap daerah terutama di seluruh kalangan masyarakat tidak perduli dari mana asal dan sukunya,” katanya.

Selanjutnya, Carles juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran dapat bertekad untuk tetap semangat dalam mengisi pembangunan terutama dalam Pemerintah Daerah dan DPRD secara bersama-sama terutama dapat berkolaborasi dalam percepatan pembangunan daerah walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,yang berarti kita semua jajaran pemerintahan dapat menjalankan tugas dan fungsi serta profesi kita masing-masing, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, menegakkan demokrasi serta mendukung semua Program Nasional dari Presiden Republik Indonesia saat ini, terutama untuk pembangunan kabupaten lebong,” ucapnya.

1

Disisi lain, Bupati Lebong Kopli Ansori juga, mengatakan hal yang dapat dipetik dari Pidato Presiden adalah harus berani menerobos hal-hal yang baru, berani berinovasi terutama pada masa pandemi.

“Harus kita berani berinovasi ditengah-tengah pandemi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melihat potensi yang ada di daerah kita yang mana sesuai dengan tema Indonesia tangguh dan tumbuh, bahwa pihaknya optimis untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat, di masa pandemi covid 19 saat ini,” Kata Bupati.

Ia juga menjelaskan dampak dari pandemi ini sangat sistemik pada semua sektor sehingga semua harus menjadi perhatian sehingga tidak akan timpang

“Jangan kita terjebak dan terkungkung melakukan inovasi. Justru pada masa pandemi ini kita harus terus menumbuhkan berbagai inovasi sehingga kita bisa menjadi Bangsa yang tetap tumbuh dan kuat meski di masa-masa sulit karena pandemi Covid-19, terutama dalam meningkatkan pembangunan, dengan program yang telah kita canangkan selama ini yaitu dengan menggiatkan masyarakat dalam peningkatatan pelaku usaha UMKM, serta para petani dalam meningkatkan produksi tanam dua kali (MT II),” tegas Bupati. (Adv)

Dibaca 4 kali

Facebook comments