Skip to main content

HUT RI Ke 73 Diwarnai Panjat Rezeki 73 Pohon Pinang

Keseruan Masyarakat Bengkulu Saat Mengikuti Lomba Panjat Pinang
Keseruan Masyarakat Bengkulu Saat Mengikuti Lomba Panjat Pinang


Bengkulu - Dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 73 Plt Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dan ibu membuka acara Gempita HUT kemerdekaan RI ke 73 panjat rezeki 73 pohon pinang bertempat di pantai panjang Bengkulu, Sabtu (18/8).

Perlombaan panjat pinang yang di adakan di pantai panjang ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari masyarakat Bengkulu, yang mana banyak yang menonton dan berpatisipasi untuk mengikuti panjat pinang yang berjumlah 73 batang. Di mana jumlah batang ini sama dengan hari kemerdekaan indonesia yang ke 73 tahun.

"Selamat bertanding dan kompak sesama team, kibarkan semangat kalian di hari kemerdekaan kita Indonesia ini dan hati hati jangan sampai ada yang cidera ataupun luka luka karna memanjat pohon pinang yang sangat licin yang berlumuran oli sangat sulit, tanamkan selalu rasa kemerdekaan di dalam diri kita merdeka", kata Plt Gubernur dalam sambutanya dan sekaligus membuka perlombaan panjat pinang.

Saat di wawancarai salah satu regu peserta panjat pinang iwan warga talang kering mengatakan sangat bagus sekali pemerintah provinsi bengkulu membuat lomba panjat pinang yang sampai 73 batang seperti hari kemerdekaan RI ke 73.

"Sangat bagus sekali pemerintah provinsi bengkulu mengadakan lomba panjat pinang ini dengan acara ini juga menumbuhkan perekonomian masyarakat yang berjualan dan menarik wisatawan yang sedang be libur, semoga pemerintah provinsi bengkulu akan membuat perlombaan seperti ini lagi untuk tahun depan,” ungkapnya.

Terlihat di dalam acara ini di hadiri juga oleh sekda provinsi bengkulu nopian andusti dan OPD serta ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, dalam satu batang pinang total hadiah berkisar kurang lebih 2 juta dari total hadiah seperti sepeda gunung, mejikom, uang tunai 3 ratus ribu dan peralatan lainya.

Keseruan terlihat ketika para peserta bersemangat untuk memanjat mencapai pucuk batang pinang dan mengibarkan bendera merah putih.
Di sisilain, bayak pohon pinang yang roboh di akibatkan angin yang terlalu kencang dan tidak kuatnya batang pinang yang di tancapkan ke pasir. (Tv)

Dibaca 35 kali

Facebook comments