Skip to main content

Disperindag Menemukan Pangkalan Gas Elpiji Terdapat Pelanggaran

Tim dari Disperindag Kota bersama pihak Kepolisian dan Pertamina saat melakukan sidak kepada salah satu pangkalan gas elpiji
Tim dari Disperindag Kota bersama pihak Kepolisian dan Pertamina saat melakukan sidak kepada salah satu pangkalan gas elpiji

Bengkulu - Salah satu pangkalan tabung gas elpiji di jalan Hibbrida I RT.46 RW.07 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, didatangi oleh tim Disperindag Kota bersama pihak Kepolisian dan Pertamina, Kamis (26/10/2017).

Kedatangan tersebut, merupakan mendapat informasi dari para warga, karena pemilik pangkalan gas elpiji menjualnya tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh  pemerintah, yakni dengan harga Rp.16.000 per tabung.

"Dari hasil pantauan dilapangan, kami mendapatkan bahwa pemilik pangkalan tabung gas elpiji ini telah menjual diluar dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp.15.300 per tabungnya," ujar Tim Disperindag Kota, saat melakukan sidak dilokasi.

Selanjutnya, pangkalan tabung gas elpiji tersebut kedapatan tidak memasang spanduk harga eceran tertinggi (HET) dan spanduk kontak pengaduan yang telah diberikan oleh pihak pertamina.

Terkait masalah itu, pihak dari Pertamina mengatakan, "Kami akan memberikan sanksi tegas kepada pemilik pangkalan dengan memberikan surat peringatan, apabila hal itu masih dilakuka dan dalam kategori masalah berat, makan terpaksa dari pihak kami akan melakukan Pemutusan Hubungan Usaha (PHU)," ungkap Helmi selaku Sr.Administrasi Bengkulu. (BN)

Dibaca 25 kali

Facebook comments