Skip to main content

Dinkes Siapkan Pos Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

posko banjir
Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka pos pelayanan kesehatan dibeberapa tempat yang terdampak banjir, diantaranya di dekat Duta Ponsel Sukamerindu, Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Merpati 4 Rawa Makmur

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka pos pelayanan kesehatan dibeberapa tempat yang terdampak banjir, diantaranya di dekat Duta Ponsel Sukamerindu, Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Merpati 4 Rawa Makmur, pelayanan ini dibuka mulai pukul 08 : 00 – 20 : 00 WIB.

Tujuannya ialah Dinkes turut ambil peran dalam pengendalian masalah kesehatan penduduk terdampak banjir. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinkes Hairul Ariin saat diwawancara, Rabu (20/10).

1

“Saat ini kita kerahkan para petugas untuk membuka pos kesehatan tanggap banjir di berbagai titik terdampak banjir untuk mengantisipasi masalah kesehatan masyarakat,” ungkap Hairul

Dia mengatakan, layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan silahkan mendatangi posko terdekat. Kita mewaspadai penyakit-penyakit yang biasa terjadi saat banjir, seperti flu, demam, malaria, diare atau pun demam,” jelasnya. (Rilis).

Dibaca 2 kali

Facebook comments