Skip to main content

Dinginnya Air Terjun Sengkuang, Surga Baru Traveler

pariwisata
pesona air terjun sengkuang

Air Terjun Sengkuang. Tempat wisata yang berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Dari kota Bengkulu jarak yang akan di tempuh sekitar 72 km melewati pegunungan dan bukit nan cantik jelita di sepanjang jalannya.

1

Sebelum sampai ke air terjun di sepanjang perjalanan mata traveler akan disuguhkan perkebunan teh terhampar hijau di kawasan Kabawetan, Kepahiang. Curah hujan yang tinggi serta udara yang terasa lembab membuat kawasan ini menjadi salah satu destinasi unggulan di bumei sehasen.

Setibanya di air terjun traveler akan di sambut dengan suara gemerciknya air yang jatuh dan bebatuan besar yang ikut menghiasi lokasi air terjun tersebut. Air Terjun ini tergolong tinggi yaitu mencapai 25 meter. Untuk merasakan sensasi yang luar biasa sebaiknya datang pada saat pagi hari. Karena suhu air pada pagi hari masih sangat dingin dan segar.

1

Akses menuju air terjun memakan waktu tempuh dari Kota Bengkulu berdasarkan google maps sekitar 1 jam 58 menit. Selain itu akses menuju air terjun tidak terlalu sulit karena pemerintah daerah setempat melalui Bumdes sudah membuat jalan yang dapat dilalui kendaraan roda empat sampai lokasi.

Traveler hanya perlu menempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk menuruni tangga yang cukup curam untuk mencapai lokasi.

1

Air terjun Sengkuang terlihat sangat cantik dikelilingi pohon-pohon yang masih sangat alami. Konon air terjun ini diberi nama Sengkuang karena di kawasan ini banyak tumbuh pohon Sengkuang,

kelelahan Traveler menuruni tangga akan terbayar sudah ketika sampai di Air terjun Sengkuang karena memang luar biasa. Air terjun nya memang tidak terlalu tinggi. Tapi lumayan deras airnya. (Rie)

 

Dibaca 13 kali

Facebook comments