Skip to main content

Dewan Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terpedaya Terkait Kondisi Jalan Rusak

jalan rusak
kondisi jalan lintas warga Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis yang mengalami kerusakan parah.

Lebong - Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos mengimbau kepada seluruh masyarakat Lebong jangan mudah terpedaya terkait kondisi jalan lintas warga Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis yang mengalami kerusakan parah.

"Bukan dewan tidak mau menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan penghubung antara Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis yang mengalami kerusakan parah," kata Mahdi, Senin (7/6).

Ia menambahkan namun perlu diketahui jika jalan tersebut merupakan jalan milik provinsi dan kabupaten tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya.

Untuk itu dirinya minta kepada masyarakat silahkan menyampaikan keluhan itu langsungke DPRD kabupaten dan berdasarkan pengaduan itulah nantinya akan kita teruskan ke pemerintah provinsi.

1

Disamping itu dirinya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) untuk kembali mengkoordinasikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu untuk memastikan titik jalan provinsi yang mana saja yang akan diperbaiki tahun ini.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si, mengatakan jika jalan tersebut bukan hanya akses jalan lintas warga Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis saja namun juga merupakan jalan menuju Objek Wisata Pemandian Air Panas Air Putih.

"jalan tersebut kondisinya sangat parah dan dipenuhi puluhan lubang besar sehingga mengurangi minat pengunjung datang ke objek wisata Pemandian Air Putih. Salah satu penyebab minimnya sumbangsih PAD dari Objek Wisata Pemandian Air Panas Air Putih adalah akses jalan yang buruk," ujarnya.

Ia menambahkan terlebih jalan itu tidak hanya sebatas akses menuju objek wisata, namun menjadi satu-satunya akses lintas Lebong Utara-Pinang Belapis. (Adv)
 

Dibaca 11 kali

Facebook comments