Skip to main content

Dewan apresiasi PT Agro Muko Gelar Vaksin Massal untuk Karyawan Dan Warga Sekitar

vaksin massal
Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Mukomuko M Ali Saftaini

Mukomuko – Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Mukomuko M Ali Saftaini  mengapresiasi PT Agro Muko salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada didaerah tersebut yang melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 bagi karyawan dan warga sekitar sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi.

PT Agro Muko, perusahaan perkebunan kelapa sawit sekaligus pengolahan minyak mentah kelapa sawit, menyiapkan 6.000 lebih dosis vaksin COVID-19 untuk karyawan dan warga setempat.

"Vaksinasi yang dilakukan ini suatu bentuk sinergitas yang sangat diharapkan untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi COVID-19," kata Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis (9/9).

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 ini untuk mempercepat program vaksinasi, dan penanganan serta pencegahan penularan virus corona baru di daerah itu.

”Kegiatan ini sangat membantu pemerintah pusat terutama pemerintah daerah dalam melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 karena warga lebih cepat menerima vaksin ini," ujarnya.

Apalagi, katanya, warga di sejumlah desa yang menjadi penyangga perusahaan ini mengadakan pemilihan kepala desa serentak tahun ini.

Pemerintah daerah setempat menargetkan 70 persen dari total warga desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini harus sudah menerima vaksin COVID-19 sebagai upaya untuk mencegah penularan virus itu.

Ia mendorong semua perusahaan di daerah ini melakukan kegiatan yang sama dengan PT Agro Muko, yakni menggelar vaksinasi bagi karyawan dan warga di desa yang menjadi lokasi perusahaan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo mengatakan PT Agro Muko merupakan perusahaan yang pertama di daerah ini yang mengadakan vaksinasi bagi karyawan dan warga setempat.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan dan warga diadakan oleh perusahaan ini membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus corona di daerah ini.

"Termasuk tenaga medis dan tenaga kesehatan disiapkan oleh perusahaan tersebut, hanya vaksinnya saja yang dititipkan di gudang Dinas Kesehatan setempat," katanya. (Adv)

Dibaca 6 kali

Facebook comments