Skip to main content

Bupati Kopli Ansori Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Lebong

Bupati Kopli Ansori Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Lebong
Bupati Kopli Ansori Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Lebong

Lebong -  Bupati Lebong  Kopli Ansori menghadiri sidang istimewa Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, dengan agenda sidang Paripurna ini adalah Pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Lebong masa jabatan 2019-2024, di ruang sidang gedung DPRD kabupaten Lebong, Senin (04/03/2024).

Hadir juga dalam Sidang PAW unsur forkompinda, kepala OPD, seluruh Camat Sekabupaten Lebong serta anggota dewan DPRD Kabupaten Lebong periode 2019-2024.

Sidang Paripurna ini di buka langsung oleh ketua DPRD Lebong Charles Ronsen dan memandu proses berlangsungnya pengambiln sumpah /janji anggota yang di lantik. Adapun dasar di laksanakan nya PAW ini berdasarkan keputusan Gubernur Bengkulu menggantikan saudara Popy Ansa karena meninggal Dunia yang di gantikan oleh Erlan Fajar Jaya dari fraksi PKB.

Bupati Kopli Ansori Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Lebong

berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 193 ayat 1 disebutkan bahwa, anggota DPRD Kabupaten/Kota berhenti antar waktu karena meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu nomor Y. 117.B.1 tahun 2024 tentang peresmian pengangkatan saudara Erlan Fajar Jaya sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Lebong tahun 2019-2024 terhitung mulai pengucapan sumpah/janji.

Segala proses dan prosedur pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Lebong atas nama Erlan Fajar Jaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah berjalan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Kopli Ansori Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Lebong

Berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 198 ayat 6 disebutkan bahwa sebelum memangku jabatannya, anggota DPRD Kabupaten/Kota pengganti antar waktu sebagaimana dimaksud pada ayat 3 mengucapkan sumpah/janji, yang pengucapannya dipandu oleh pimpinan DPRD kabupaten/kota dengan tata cara dan teks sumpah/janji sebagaimana diatur dalam pasal 156 dan pasal 157.

Di  lokasi yang sama Bupati Kopli mengucapkan  selamat kepada anggota DPRD yang baru di lantik  “Selamat atas pelantikan PAW Erlan Fajar Jaya, semoga bisa menjalankan tugas dan fungsinya,” ucap  Bupati Kopli Ansori.

Bupati Kopli Asori juga meminta untuk mengesampingkan kepentingan pribadi dan lembaga, agar lebih mengutamakan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera (Re2S)

Dibaca 2 kali

Facebook comments