Skip to main content

Bupati Kaur Resmikan Desa Berkerukunan Umat Beragama

Desa Parda Suka
Bupati Kaur H.Lismidianto,SH.MH, Selasa (8/6) resmikan Desa berkerukunan umat beragama di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Kaur - Bupati Kaur H.Lismidianto,SH.MH, Selasa (8/6) resmikan Desa berkerukunan umat beragama di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Penetapan Desa Parda Suka sebagai Desa Sadar Kerukunan agama ini merupakan program berseri yang pertama di Provinsi Bengkulu. 

"Penetapan Desa Parda Suka sebagai Desa Sadar Kerukunan agama ini merupakan program berseri yang pertama di Provinsi Bengkulu," kata kepala Desa Parda Suka, Novan Arian Saputra S.Pd.

Ia menambahkan dalam peresmian ini bapak bupati menandatangani perasasti untuk pendirian tugu simbol desa sadar kerukunan.

Sementara itu Bupati Kaur H.Lismidianto didampingi Wabup Herlian Muchrim, dalam sambutanya mengatakan, upaya pembangunan masyarakat di Kabupaten Kaur tidak hanya dititikberatkan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana semata. Akan tetapi, pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Dengan pembinaan kerukunan keagamaan akan dapat memberikan kontribusi sangat positif terhadap pelaksanaan pembangunan,” katanya

Ia menambahkan sebagai Kabupaten yang memiliki masyarakat yang majemuk dan latar belakang berbagai budaya, agama dan bahasa yang menyatu dalam kehidupan di masyarakat. (red)
 

Dibaca 17 kali

Facebook comments