Skip to main content

Bupati Bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Seluma

slaturahmi
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. bersilaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Seluma bertempat di Balai Adat Seluma, Kamis (16/9/2021).

Tais - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. bersilaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Seluma bertempat di Balai Adat Seluma, Kamis (16/9/2021).

 Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. Supratman, MM. yang juga sebagai Ketua pelaksana kegiatan ini, dalam laporannya menyampaikan jumlah sekolah yang ada di Kabupaten Seluma yaitu 175 TK PAUD, 1 Sanggar Belajar, 180 SD dan 47 SMP.

"Di kabupaten kita masih kekurangan Pengawas SD dan SMP. Sekarang hanya berjumlah 24 orang, sedangkan idealnya di tingkat SD seorang pengawas bertugas mengawasi 10 SD dan untuk tingkat SMP idealnya 1 orang mengawasi 7 sekolah," lapornya.

Bupati dalam arahannya menyampaikan kepada para Kepala Sekolah SD maupun SMP agar memastikan kondisi sekolah baik, kondisi anak murid baik, dan protokol kesehatan di masing-masing sekolah berjalan sebagaimana mestinya.

"Walaupun status Kabupaten Seluma masih di level 2, kita wajib mematuhi instruksi dari presiden, gubernur dan peraturan yang ada di Kabupaten Seluma agar taat dan patuh terhadap protokol kesehatan," ujar bupati.

Bupati juga berharap agar para kepala sekolah beserta jajaran sudah divaksin, bagi yang belum agar segera divaksin karena saat ini vaksin yang tersedia adalah vaksin moderna sebanyak kurang lebih 9.700 dosis, 1 dosis bisa divaksin sebanyak 14 orang.

Dan sekarang sudah ada program vaksin anak-anak mulai dari SMP dan SMA dengan tujuan agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan cara tatap muka di sekolah.

Mari kita sama-sama wujudkan visi misi Seluma ALAP yaitu Aksesibilitas, Lapangan pekerjaan, Adat istiadat dan Perekonomian, dan mensukseskan agar terwujudnya lima program kegiatan unggulan.

"Yaitu Seluma seribu jalan mulus, Seluma Kelurahan/desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani serta Seluma beragama, dan berbudaya," ujar Bupati.

Bupati juga berharap kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran agar memasukkan ekstrakurikuler untuk tulisan kaganga karena merupakan budaya Kabupaten Seluma, dan gerakan kembali kesenian Kabupaten Seluma yang asli, serta ekstrakurikuler pramuka. (MC Kabupaten Seluma)

Dibaca 4 kali

Facebook comments