Skip to main content

Bupati Bengkulu Utara  Simak Arahan Presiden RI terhadap Ancaman Varian Omicron

vaksin varian omicron
Bupati Bengkulu Utara  Simak Arahan Presiden RI terhadap Ancaman Varian Omicron

Bengkulu Utara –  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berikan arahan kepada Kepala Daerah, TNI/Polri di seluruh Indonesia secara video conference, di Jakarta.

Hadir secara virtual di Balai Daerah Arga Makmur, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian bersama Kapolres BU, Dandim 0423 BU didampingi Asisten II dan III Setdakab BU, Senin (7/2/2022).

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengingatkan untuk terus meningkatkan kehati-hatian karena ada virus yang baru yaitu virus omicron yang sudah masuk di Indonesia dan daya tularnya juga jauh lebih cepat dari yang sebelumnya.

Selesai mengikuti arahan Presiden, Bupati BU  Ir. H. Mian menegaskan bahwa pemerintah daerah Kab BU siap melaksanakan arahan dan intruksi Presiden RI terkait hal mewaspadai dan mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

1

“Arahan bapak Presiden RI harus kita sikapi dan cermati, segera ditindaklanjuti bahwa varian omicron ini untuk wilayah Pulau Jawa sudah sangat eksplosif dengan beberapa karakteristik, kita diminta oleh bapak presiden untuk mengantisipasi karena sudah pengalaman di bulan Juni-Juli tahun lalu ketika varian delta terjadi ledakan,”terang Bupati BU.

Lebih lanjut Bupati BU mengatakan dari grafik yang disampaikan secara nasional khususnya di wilayah Pulau Jawa, tentunya mempunyai kemiripan dan jumlah sebarannya lebih cepat, meskipun sekarang untuk Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi aman dan terjaga.

Sejalan dengan penyampaian bapak presiden mengacu kepada perkembangan delta di kota-kota besar dari penduduk yang padat itu gelombangnya 2 bulan, berikutnya sudah menyebar ke wilayah-wilayah lain hampir menyeluruh untuk itu kita harus mengantisipasi dan mewaspadainya.

“Begitu selesai zoom meeting dengan bapak presiden, kita langsung melaksanakan rapat dengan forkopimda, Kapolres, Dandim dan Asisten untuk menindaklanjuti dua hal yang pertama penuntasan vaksinasi dan yang kedua tetap mematuhi protokol kesehatan. pemerintah daerah akan melakukan persiapan awal di rumah sakit serta mengecek ketersedian oksigen, dan obat-obatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik, menegaskan bahwa jajaran polres BU siap memback-up pemerintah daerah.

“Sesuai dengan arahan bapak presiden tadi kami dari kepolisian jajaran Polres BU siap memback-up langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara yaitu 2 kunci tadi yang disampaikan bapak presiden yakni percepatan vaksinasi dan mempercepat pelaksanaan protokol Kesehatan,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Dandim 0423 BU Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP, bahwa TNI siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan Polri dalam upaya penanganan Covid-19.

“Dua kunci yang disampaikan Bapak Presiden RI  kita pelajari lagi, Kita terapkan yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan prokes, kita sampaikan secara humanis kepada segenap lapisan masyarakat.”tegasnya (Mc)

Dibaca 10 kali

Facebook comments