Skip to main content

Bupati Bengkulu Utara Sidak Prokes Sekolah Dalam Penerapan PTM 100 Persen

PTM
Bupati Bengkulu Utara Sidak Prokes Sekolah Dalam Penerapan PTM 100 Persen

Bengkulu Utara - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak)  penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah SD dan SMP yang hari ini pertama kali melakukan pembelajaran tatap muka secara penuh di semester genap tahun ajaran 2021-2022, Selasa (4/1/2021).

Sidak dilakukan di SDN 004 Bengkulu Utara dan SMPN 03 Bengkulu Utara. didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, dan Kepala Dinas Kominfo Suryadi, S.STP, M.Si, Bupati Bengkulu Utara yang memimpin Sidak mengatakan bahwa Sidak dilakukan guna memastikan penerapan protokol Kesehatan di sekolah dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

1

Bupati Bengkulu Utara kepada peserta didik maupun guru di sekolah tersebut meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, khususnya menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

“Serta tidak berkerumun saat jam istirahat. Jendela kelas harus dibuka pada saat pembelajaran tatap muka.Saat ini tentunya selain ikhtiar, kita juga barengi dengan perbanyak ibadah dan berdo’a agar covid-19 segera berlalu,” ucapnya.

Selain itu, Bupati memberikan arahan kepada Kepala Sekolah agar membina warga sekolah dan pro aktif menerapkan protocol Kesehatan dan mengajak siswa untuk segera vaksin.

“Agar kepala sekolah dan para guru untuk pro aktif dalam penerapan protokol kesehatan disekolah dan mengajak siswa untuk segera vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Dalam sidak di ambil kesimpulan untuk SDN 004 Bengkulu Utara telah memenuhi prosuder dan anjuran pemerintah dalam penerapan sekolahan baik dalam hal kebutuhan cuci tangan, hand sanitazier, memakai masker. (***)

 

Dibaca 5 kali

Facebook comments