Skip to main content

BPN Benteng Serahkan 300 Sertifikat Kepada Masyarakat Desa Air Sebakul

BPN
BPN Benteng Serahkan 300 Sertifikat Kepada Masyarakat Desa Air Sebakul

Benteng – Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi, S.TP.,M.AP menghadiri sekaligus menyerahkan sertifikat tanah program pendaftaran tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat. Penyerahan ini dilaksanakan di Kantor Desa Air Sebakul Selasa pagi (11/01).

Seperti diketahui program PTSL ini sebagai wujud pemerintah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat atas ke pemilikan tanah. Sehingga sertipikat ini nantinya dapat dipergunakan untuk modal usaha maupun dipergunakan kepada hal-hal yang positif.

1

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP.,M.AP mengatakan dengan telah diserahkan sertipikat ini maka berharap masyarakat dapat menjaganya dengan baik dan dipergunakan dengan tepat sasaran, karena program PTSL yakni program dari Pemerintah Pusat melalui pemerintah daerah dan BPN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak BPN yang telah memberikan sertipikat PTSL semoga sertipikat ini nantinya dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya. bahkan saya berharap Desa Air Sebakul maupun desa-desa lain dapat memanfaatkan potensi yang ada di desa, sehingga dapat memberikan kesejahteraan masyarakat kita,”ungkapnya.

2

Kepala BPN Bengkulu Tengah Tardi, S. SIT.,M.H menyampaikan bahwa untuk tahun 2021 yang lalu ditargetkan 3.238 PTSL yang sudah diselesaikan termasuk juga untuk Desa Air Sebakul bisa diselesaikan hari ini berjumlah 300 sertipikat.

“Untuk tahun 2022 kami masih mempunyai target 2.500 sertipikat yang harus diselesaikan sehingga kami minta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk dapat memberikan dukungan supaya sertipikat ini dapat diselesaikan dan langsung diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Sebakul Titin Sumarni menyampaikan dengan telah diserahkan sertipikat dari program PTSL berharap masyarakat Air Sebakul dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu akhirnya masyarakat kami telah mendapatkan program PTSL dari BPN Kabupaten Bengkulu Tengah berkat dukungan dari berbagai pihak, saya mewakili masyarakat Air Sebakul mengucapakan terima kasih yang setinggi-tingginya semoga program PTSL kedepannya sukses selalu,”tutupnya.(***)


 

Dibaca 2 kali

Facebook comments