Skip to main content

Bahas Realisasi Program dan Kegiatan, Komisi III Gelar RDP Bersama Dinas PUPR

RDP
Bahas Realisasi Program dan Kegiatan, Komisi III Gelar RDP Bersama Dinas PUPR

Kepahiang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang membeberkan realisasi proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Sejumlah proyek DAK diakui selesai dikerjakan semuanya, dan 6 Proyek dari DAU tidak selesai dikerjakan Pihak III.

Hal ini diungkapkan Koordinator Komisi III yang juga Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, M. Si usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR, Selasa (18/01/2022) di ruang Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang.

1

"Pada hearing tadi kita (DPRD) menanyakan realisasi proyek yang bersumber dari DAU dan DAK tahun 2021. Untuk proyek yang bersumber dari DAK semuanya terlaksana dengan baik, namun untuk DAU ada 6 paket pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan oleh Pihak ke III," ungkap Andrian Defandra.

Andrian Defandra menambahkan, terhentinya 6 paket pekerjaan tersebut karena Pihak III yang mengerjakannya tidak mampu mengerjakan dengan kebijakan Surat Penangguhan Hutan (SPH).

"Dengan alasan karena kebijakan Pemkab Kepahiang terkait Surat Penangguhan Hutang," imbuhnya.

Koordinator komisi III Andrian Defandra menegaskan, Dinas PUPR agar mengevaluasi kinerja Pihak ke-III yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Kepahiang.

2

"Kedepan kami minta Dinas PUPR untuk mengevaluasi kerjasama dengan Pihak ke-III," tegasnya.

Pinjaman Daerah Juga Diperuntukkan Atasi Banjir dalam Kota

Pada bagian lain, Andrian menuturkan, dana pinjaman daerah dari Bank Bengkulu akan diperuntukkan untuk mengatasi masalah banjir di dalam Kota Kepahiang.

"Melalui pinjaman daerah, kami akan upayakan dana pinjaman dari Bank Bengkulu, salah satunya untuk mengatasi masalah banjir dengan memperbaiki saluran drainase dan sebagainya," tuturnya.

Ia mengharapkan, keluhan banjir di dalam Kota Kepahiang tahun 2022 ini dapat terselesaikan.

"Mudah-mudahan. Insya Allah semua keluhan masyarakat soal banjir akan kita atasi," Pungkasnya Adrian Defandra.

Diketahui RDP bersama DPUPR dipimpin Anggota Komisi III Hendri,A.Md hadir dalam RDP wakil Ketua komisi III Candra dengan anggota Hj Dwi Pratiwi, Wansah dan Okta Sinopa SIP. Sementara Dinas PUPR hadir Kepala Dinas Rudi Sihaloho, ST beserta jajaran. (Humas).

Dibaca 2 kali

Facebook comments