Skip to main content

Ariyono Gumay Serap dan Siap Salurkan Aspirasi Masyarakat

reses
Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay

Bengkulu Dalam reses yang digelar oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay di Masjid Raudhatul Ulum Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati. Senin (27/9) menyatakan akan menyerap dan siap menyalurkan aspirasi masyarakat di Kecamatan Gading dan Singgaran Pati yang merupakan dapilnya.

Reses merupakan agenda penting bagi Anggota DPRD Kota Bengkulu. Sebagai sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi antara anggota DPRD Kota Bengkulu dengan masyarakat. Hal itu sangat diyakini anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bengkulu, Ariyono Gumay.

Dirinya sangat menyadari bahwasanya mendengarkan suara rakyat merupakan hal penting. “Pertemuan dengan masyarakat ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya kami terkhususnya saya Anggota Dewan DPRD Kota Bengkulu dapat mengetahui keluhan masyarakat. Saya mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat,” kata Ariyono Gumay.

1

Menurutnya, reses merupakan bagian dari tugas anggota DPRD, menjaring aspirasi dan informasi, lalu menghimpun nya untuk kemudian diperjuangkan. Saat reses, dirinya banyak mendengar keluhan masyarakat meminta perbaikan lampu jalan.

“Alhamdullilah pada rapat APBDP ini kita bersama pemda sudah menganggarkan Rp 6 Milliar lebih untuk perbaikan dan pemasangan jaringan lampu jalan. Insya Allah tahun ini bisa segera direalisasikan,” ungkapnya.

1

Kemudian, sambung Ariyono, masyarakat juga mengeluhkan banjir saat hujan deras dan banyaknya drainase yang butuh perbaikan. “Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kota. Memang program utama kita setelah jalan mulus akan dilakukan program normalisasi dan pembangunan drainase,” terang Ariyono.

Ariyono menambahkan, selain menjaring aspirasi masyarakat. Saat reses, Ariyono juga mendengar langsung bahwa program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu selama ini sangat membantu kesulitan warga. Seperti,  Program HD Bersalin, HD Oto dan lain-lain. (adv)

Dibaca 5 kali

Facebook comments