Skip to main content

Antisipasi Kenaikan Harga Pemkab Kaur Gelar Pasar Murah Disetiap Kecamatan

Bazar
Antisipasi Kenaikan Harga

Kaur - Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga terutama bahan sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) mengadakan Pasar Murah yang akan diadakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupeten Kaur, seperti yang telah di gelar di Kantor Camat Kaur Selatan.

1

"Pasar murah ini digelar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Kaur. Dalam pasar murah ini setiap item barang harganya akan dikurangi antara 10-20 persen," kata Kabag Ekonomi  dan SDM Budi Sastra Hermawan, SE. MM, Senin (26/4).

Ia menambahkan kegiatan pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan sehingga dengan adanya operasi pasar murah ini dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa dan menjelang hara raya Idul Fitri 1442 H tetap terjaga. 

Sedangkan untuk penempatan lokasi Pemkab Kaur menetapkan digelar di kantor camat hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjandinya kerumunan masyarakat yang lebih banyak.

2

Di pasar murah ini, Pemkab Kaur menyediakan berbagai bahan pokok seperti gula, minyak goreng, sirup, terigu dan lainnya. 

Untuk harga gula pasar biasanya Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu, terigu dari Rp 9 ribu menjadi Rp 8 ribu, minyak goreng dari Rp 13 ribu menjadi 12 ribu. Dengan persediaan gula pasir disiapkan setengah ton, terigu setengah ton. 

Dengan adanya program pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadan. Apalagi, kini kebutuhan pokok serba mahal di tengah ekonomi yang sulit di masa pandemi Covid-19. 

Meski demikian, ia mengimbau warga tidak menimbun barang dan mengikuti aturan batas jumlah pembelian yang ditetapkan oleh panitia. (Adv).

Dibaca 5 kali

Facebook comments