Skip to main content

I Ketut Adi Wijaya, S.H Harapkan Keberadaan ARUN Bisa Diterima Oleh Masyarakat Luas

I Ketut Adi Wijaya, S.H Harapkan Keberadaan ARUN Bisa Diterima Oleh Masyarakat Luas
I Ketut Adi Wijaya, S.H Harapkan Keberadaan ARUN Bisa Diterima Oleh Masyarakat Luas

Seluma - Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) perdana yang telah diselenggarakan pada 7-9 Juni kemarin bertempat di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung. Acara tersebut dibuka langsung oleh Dewan Pembina ARUN Dr. Habiburrokhman, S.H., M.H dan dihadiri oleh Dewan Penasehat Mayjend Purn Saurip Kadi serta beberapa pengurus harian dari DPP ARUN hingga ketingkat Ranting.

Dalam kesempaan tersebut ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ARUN Provinsi Bengkulu I Ketut Adi Wijaya, S.H menyampaikan, bahwa kegiatan Munas ini harapannya bukan sekedar berkumpul dan berbagi pengalaman dari anggota satu keanggota lainnya, akan tetapi Munas ini menjadi ajang konsolidasi terhadap anggota ARUN sendiri dari tingkat Pusat sampai ketingkat Ranting. Disamping itu, perlu diingat bahwa ARUN harus mengevaluasi langkah pedampingan hukum atau Advokasi terhadap masyarakat karna kedepannya ARUN akan semakin dinamis dengan perkembangan hukum yang ada demi cita-cita demokrasi yang adil dan makmur menuju Indonesia Emas.

Selain itu, Ketut juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Umum (Ketum) ARUN Dr. Bob Hasan, S.H., M.H secara Aklamasi untuk memimpin ARUN dalam periode 2024-2029 kedepan,“Selamat atas terpilihnya kembali Dr. Bob Hasan, S.H., M.H sebagai Ketua Umum (Ketum) ARUN periode 2024-2029. Semoga organisasi yang didirikan untuk tujuan mulia ini kedepannya lebih berkembang dan makin kuat sesuai dengan cita-cita organisasi. Sebagaimana kita ketahui bersama, organisasi yang didirikan oleh para senior yang mayoritas berlatar belakang hukum ini, kita berharap organisasi yang dipimpin oleh Dr. Bob Hasan ini bisa menjadi media dan jembatan untuk terjaganya keseimbangan hak-hak Publik dan Pemerintah,” sampainya.

“Kita juga berharap keberadaan ARUN ini bisa memberikan kontribusi sebagai penyambung lidah masyarakat dengan Pemerintah sesuai dengan namanya Advokasi Rakyat Untuk Nusantara, terutama dalam hal keadilan dan kesetaraan manusia dimata hukum. Saya percaya Dr. Bob Hasan akan tetap konsisten dalam dunia Advokasi perihal melindungi hak-hak hukum terlebih untuk hak-hak hukum masyarakat bawah,” imbuhnya.

Ketut juga menambahkan, bahwa dengan adanya Munas seperti ini semoga menjadi titik fokus dan memiliki gebrakan baru serta menjaga eksistensi ARUN sendiri dalam pendampingan hukum atau advokasi terhadap masyarakat yang kedepannya akan semakin dinamis dengan perkembangan hukum yang ada ini untuk menuju cita-cita besar menjadi masyarakat yang adil dan makmur menuju Indonesia Emas.

“Saya juga mendo'akan semoga Dr. Bob Hasan selalu sehat dan amanah untuk mengemban tugas sebagai Ketum DPP ARUN serta saya ucapkan selamat untuk jabatan baru Dr. Bob Hasan sebagai wakil rakyat (Red-DPR RI) untuk menuju ke Senayan dalam periode 2024-2029 nanti,” tuturnya.

“Sebagai ketua DPD ARUN Provinsi bengkulu tentunya saya dan kawan-kawan yang terlibat dalam organisasi ini akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat MUNAS 1 ARUN yang sudah selesai dilaksanakan di Bandar Lampung tempo hari yang lalu. Sesuai dengan amanat yang diperintahkan dalam Munas I ARUN, saya dan segenap keluarga besar ARUN Provinsi Bengkulu siap mengawal program-program Pemerintahan PRABOWO -GIBRAN kedepannya untuk menuju Indonesia Emas 2045 serta siap melaksanakan dan mengawal MUSDA ARUN sebagai perpanjangan tangan kepengurusan pusat di Daerah dengan membentuk kepengurusan DPC ARUN Kabupaten/Kota seprovinsi Bengkulu. Diharapkan nantinya juga akan terbentuk kepengurusan tingkat Ranting/Kecamatan sesuai perintah dalam Munas,” ujarnya. (**)

Dibaca 12 kali

Facebook comments