Skip to main content

Hilangkan Rasa Jenuh Kaum Disabilitas Gelar Seminar dan Rekreasi Di Taman Badrika

disabilitas
Disabilitas Gelar Seminar dan Rekreasi Di Taman Badrika

Bengkulu - Untuk menghilangi rasa jenuh dimasa pandemi Covid 19, Yayasan Pijar Qalisya bersama yayasan Pupa, Gen-Inklusi dan Tuli Bumi Rafflesia (TBR) yang menaungi anak berkebutuhan khusus mengadakan kegiatan seminar dan rekreasi di Taman Mangrove Badrika di Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu.

1

Ketua Yayasan Qalista, Ita Yunita, Minggu (18/10) mengatakan kegiatan seminar dan rekreasi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak disabilitas yang ada di Kota Bengkulu.

"Anak-anak mengeluh jika mereka bosan berada terus didalam rumah karena hampir enam bulan lebih tidak bisa kemana-mana akibat Covid 19," ujarnya.

Menyikapi keinginan kaum difabel yang ada di Kota Bengkulu maka Yayasan Pijar Qalisya bekerjasama dengan yayasan Pupa, Gen-Inklusi dan TBR mengadakan kegiatan seminar dan rekreasi di taman hutan mangrove Badrika.

Dalam kegiatan tersebut selain diadakan seminar, yayasan Pupa juga mengadakan berbagai permainan dan dari TBR belajar bahasa isyarat.

Ari sebagai Wakil Ketua Gen-Inklusi mengharapkan kegiatan ini dapat menghilangkan rasa jenuh dan mereka dapat berkomunikasi dengan kawan-kawan lainnya.

Kaum disabilitas yang mengikuti kegiatan seminar dan rekreasi tersebut berjumlah 50 orang.(Red)
 

Dibaca 10 kali

Facebook comments