Skip to main content

Harga Anjlok, Dalam Waktu Dekat Dinas Pertanian Kaur Akan Surati Pabrik Sawit

Kepala Dinas Pertanian Kaur Lianto
Kepala Dinas Pertanian Kaur Lianto

Bengkulu - Sebelumnya, Gubernur Bengkulu telah membuat surat edaran yang di tujukan kepada Bupati se- Provinsi Bengkulu untuk mengawal proses penetapan harga pembelian TBS dan realisasi penerapan harga pembelian TBS di PKS dan CPO agar pihak PKS ddan CPO tidak sepihak menetapkan harga TBS petani sawit. 

Kepala Dinas Pertanian Kaur Lianto mengatakan, yang mana dengan anjloknya harga TBS ini membuat petani di Kabupaten Kaur menjerit. Selain harga bahan pokok pasca lebaran melonjak naik, petani juga di buat kewalahan dengan harga pupuk dan pestisida yang juga melonjak naik. Sehingga dengan harga TBS yang ditetapkan CPO saat ini tidak sebanding dengan biaya hidup harus di keluarkan oleh petani, Rabu, (11/5/22).

“Ya akan segera kita surati. Saat ini sudah kita rancang dan segera kita naikan ke Bupati. Harapan kita minimal arga sawit Rp 2000”, kata Lianto.

Lebih lanjut Lianto mengatakan, saat ini pihaknya telah selesai membuat surat yang akan di tujukan ke CPO sawit di kabupaten Kaur. dimana dalam waktu dekat akan segera di ajukan ke bupati untuk di tanda tangani. (Adv)
 

Dibaca 7 kali

Facebook comments