Skip to main content

Gunakan Mobil Promkes, Dinkes BS Gelar Penyuluhan DBD dan Covid – 19

Mobil Promkes
Gunakan Mobil Promkes, Dinkes BS Gelar Penyuluhan DBD dan Covid – 19

Bengkulu Selatan – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan Demam Berdarah (DBD) dan Covid – 19 terus dilakukan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan. Penyuluhan ke masyarakat terus dilakukan. Salah satunya menggunakan mobil promosi kesehatan (promkes).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Budi Syahputra mengatakan, yang menjadi sasaran penyuluh ini adalah seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan, terutama dipemukiman masyarakat. Diadakannnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bengkulu Selatan dalam upaya mengendalikan dan mencegah penularan virus dengue (DBD) dan Covid-19 dengan cara 3M. Adapun 3M untuk mencegah DBD dan Covid-19 memiliki perbedaan.

Untuk mencegah DBD, 3M yang dimaksud adalah menguras dan menyikat tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan / mendaur ulang barang bekas. Sedangkan untuk mencegah Covid-19, 3M yang dimaksud adalah menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penyuluhan mengenai upaya untuk mengendalikan dan mencegah penularan DBD dan Covid-19 ini dilakukan menggunakan mobil Promkes dan pembagian leafleat kepada masyarakat baik yang melintas atau yang sedang beraktifitas,” kata Kadis. (MC)

 

Dibaca 2 kali

Facebook comments