Skip to main content

Gubernur Rohidin Serahkan 10 ribu Wakaf Al-Qur’an

wakaf
Gubernur Rohidin Serahkan 10 ribu Wakaf Al-Qur’an

Bengkulu - Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menyalurkan Wakaf 10 ribu eksemplar Al-Qur’an untuk Provinsi Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (12/1). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan Wakaf 10 ribu eksemplar Al-Qur’an tersebut secara simbolis untuk perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Tentu kita bersyukur dan ucapkan terimakasih atas alokasi 10 ribu eksemplar Al-Qur’an untuk Bengkulu, dan akan ada 100 ribu eksemplar Al Qur’an lagi untuk tahun berikutnya,” ujar Rohidin usai acara.

1

Lebih lanjut, Rohidin mengungkapkan program ini merupakan dakwah menyeluruh untuk masyarakat Bengkulu yang masih buta huruf Al-Qur’an, dan perlu mendapatkan support.

“Program ini sangat memiliki manfaat yang sangat besar, dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT. Pemprov akan membantu, dalam hal proses penyaluran Al-Qur’an ke Kabupaten/kota,” tegas Rohidin.

2

Sementara, Direktur Program Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Hazairin Hasan menyampaikan menurut riset, masih banyak rumah yang belum menyediakan Al-Qur’an dikarenakan harga dan kesulitan menjangkaunya. Oleh sebab itu, program ini hadir untuk membantu masyarakat.

“BWA siap menjadi mitra pemerintah, dalam melakukan kebaikan guna melahirkan para penghafal Al-Qur’an,” jelasnya.(***)

Dibaca 1 kali

Facebook comments