Skip to main content

Dulu Kampung Cina Mati, Sekarang Menjadi Objek Wisata Kekinian

Wisata Indonesia
Walikota Helmi Hasan bersama jajarannya meninjau langsung ke kawana objekwisata Kampung Cina.


Kota Bengkulu - Selain meninjau sekaligus meresmikan Ruang Terbuka Hijau ( RTH) di taman Pantai berkas Kota Bengkulu. Walikota Helmi Hasan bersama jajarannya meninjau langsung ke kawana objek wisata Kampung Cina, pada Selasa (12/12/2017).

Dikatakan Helmi Hasan, dulunya Kampung Cina ini seperti kota mati, selain kurang penerangan juga kurang perhatian dari masyarakat Bengkulu. Sekarang, kampung cina sudah dibenahi sedemikian rupa indahnya oleh Pemkot Bengkulu.

"Sekarang di kawan ini sudah dibangun trotoar serta lampu-lampu motif cina. Dan nantinya juga toko-toko di kampung cina ini akan disamakan semua cat warnanya agar terlihat menarik. Dan juga saya lihat, masih banyak lahan-lahan yang kosong tadi disekitaran trotoar akan kita ajak kerjasama agar dapat dimanfaatkan anak muda setempat dapat memproduksi sesuatu yang positif seperti berjualan kopi dan snack," kata Walikota.

Selain tempat ini bisa dijadikan tempat untuk anak muda berpenghasilan, juga tempat selfie-selfie serta dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif lainnya. 

Ditambahkan Walikota Helmi Hasan, hal positif lainnya yaitu dengan adanya pembenahan tempat ini sekarang, beberapa pemilik toko Cina yang ada di kampung ini mengaku sangat senang sekali dengan adanya pembenahan ini. Dan mereka dengan tegasnya mengaku siap bersama menjadikan kampung Cina ini sebagai objek wisata bagi orang yang akan berkunjung ke Kota Bengkulu. (Ria)

Dibaca 94 kali

Facebook comments