Skip to main content

Dukcapil Kota Tingkatkan Mutu Pelayanan Melalui WhatsApp

Dukcapil Kota Bengkulu
Dukcapil Kota Bengkulu

Kota Bengkulu - Guna meningkat pelayanan yang cepat dan efektif, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu telah menghadirkan pelayanan melalui Via WhatsApp (WA). Dengan hadirkan pelayanan tersebut dapat menyalurkan pelayanan yang baik antara masyarakat dengan Dukcapil Kota Bengkulu.

"Ini baru masalah akta saja, dengan cara kita memphoto syaratnya, kemudian kita kirim melalui WhatsApp, dan kemudian dapat diproses dengan secepatnya," ujar Isnaini selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu, Rabu (04/10/2017).

Selain dengan mengirimkan persyaratan melalui WhatsApp, masyarakat juga harus menyerahkan bentuk fisik dari syarat tersebut ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu.

"Masyarakat juga harus menyerahkan bentuk fisik dari persayaratan tersebut ke pihak kami, sehingga terjadi tukar menukar seperti barter, jadi Akta yang sudah jadi tadi diserahkan kepada pihak yang bersangkutan, kemudian beliau memberikan bentuk fisik dari persayaratan tersebut," jelasnya.

Dengan adanya pelayanan seperti ini, dapat membantu masyarakat untuk lebih cepat dan efektif dalam pengurusan akta kelahiran. Selama ini yang menjadi masalah yaitu warga harus bolak balik ke kantor kelurahan kemudian kembali lagi ke kantor Dukcapil. Dengan adanya inovasi ini dapat meringankan masyarakat dalam pengurusan syarat-syarat akta maupun surat lainnya. Pelayanan Via WhatsApp (WA) tersebut dapat kita hubungi di nomor 082211977797.

"Nanti akan kita adakan pelayanan selain pengurusan akta, kita akan tingkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat dapat lebih cepat mengurus masalah kependudukan," tambanya. (Tova)

Dibaca 8 kali

Facebook comments