Skip to main content

DPD FPPI Provinsi Bengkulu Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Kedepannya

DPD FPPI Provinsi Bengkulu Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Kedepannya
DPD FPPI Provinsi Bengkulu Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Kedepannya

Bengkulu - Ketua umum DPP Forum  Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Marlinda Irwanti, kukuhkan pengurus DPD FPPI Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, Minggu (29/10/23). 

Pengukuhan DPD FPPI Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Biro Umum Provinsi Bengkulu Siswanto, Kepala Dinas DP3AP2KB Eri Yulian Hidayat, Tim PKK, Perwakilan Polda Bengkulu IPDA Wulan Rohmawati, PKWO Suzi Nery, Leny Jhon Latief dan perwakilan Forkopimda serta perwakilan organisasi perempuan lainnya.

Photo

Dalam sambutannya, Marlinda menekankan kepada pengurus DPD agar menjadi garda terdepan dalam menciptakan pemilu damai, tertib dan aman tahun 2024.

“Organisasi FPPI ini sebagai wadah kaum perempuan yang berdiri secara independen dan tanpa ada afiliasi dari partai politik, suku, ras, agama dan sebagainya,” jelas Marlinda.

Photo

Marlinda berharap, FPPI Bengkulu terus memberdayakan kaum perempuan dalam bidang ekonomi dan UMKM keluarga, sehingga dapat membuat kaum perempuan mandiri, selain itu juga diminta turut memberikan advokasi bagi kaum perempuan yang menjadi korban tindak kekerasan seksual di Provinsi Bengkulu. 

“Saya berharap pengurus DPD hingga DPC FPPI ikut adil dalam penanganan tindak pidana kekerasan seksual bagi perempuan dan anak,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD FPPI Bengkulu, Elly Dahniarty, mengatakan akan membuat program kerja yang selaras dengan program pemerintah daerah dan pusat dalam membantu masyarakat. Ia menyebut, FPPI Bengkulu telah bekerjasama dengan Polda Bengkulu dalam memberikan sosialisasi tentang penanganan kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan seksual dan narkoba setiap satu bulan sekali.

“Selain itu, FPPI juga melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya,” paparnya. 

Photo

Elly mengatakan, saat ini sudah ada 7 kabupaten yang bergerak memberikan bantuan dan sosialisasi kepada pelaku UMKM dan usaha rumahan bagi kaum perempuan. 

Disamping itu, Wakil Ketua lV DPD FPPI Hj.Tien Syamsudin menuturkan, jika program FPPI ingin berjalan dengan baik, maka perlu sinergitas seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah. Oleh karena itu, kata wanita akrab dipanggil Bunda Tien ini, FPPI Bengkulu kedepan akan lebih banyak membangun kerjasama kepada semua pihak.

“Terutama kepada pelaku media agar membantu publikasi dan sosialisasi terhadap seluruh program yang ada di FPPI Bengkulu ini,” jelas Bunda Tien. (Tha) 

Dibaca 20 kali

Facebook comments