Skip to main content

Dempo Optimis Bengkulu Lahirkan Generasi Bangsa Yang Hebat

Dempo Optimis Bengkulu Lahirkan Generasi Bangsa Yang Hebat
Dempo Optimis Bengkulu Lahirkan Generasi Bangsa Yang Hebat

Bengkulu - Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 tahun Provinsi Bengkulu, ada rasa optimis bahwa kedepan Bengkulu akan mampu menjadi tempat yang melahirkan generasi bangsa yang hebat. 

Bahkan menjadi tempat yang nyaman, aman dan sehat serta sejahtera untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler seusai Rapat Paripurna peringatan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (18/11/2023).
“Kita yakin Bengkulu akan mampu membuat loncatan yang lebih jauh, asalkan dikendalikan oleh kaum muda,” katanya.

Menurut Dempo, mengacu pada RPJMD yang sudah disahkan tidak dipungkiri ada yang berhasil dan tidaknya. Misal, jika ada 10 program yang dilaksanakan sebanyak 7 program berarti dianggap berhasil, namun jika 5 program ataupun kurang, berarti kegagalan.

Sedangkan untuk melihatnya diakui, pada tahun depan, karena saat itu periodesadi masa terakhirnya jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur serta DPRD Provinsi. Namun sebelumnya pihak legislative akan menilainya.

“Kita lihat perealisasian kebijakan hingga tahun depan, karena itu periode terakhir kepemimpinan sekarang. Kita tunggu saja, karena saat itu akan terlihat nantinya,” terangnya.

Kendati demikian ditambahkan politisi PAN ini, sebagai gambaran awal saja sesuai dengan momentum peringatan HUT ke 55, jika perekonomian daerah ini tumbuh sekitar 6 persen, semestinya secara logika diikuti dengan pertumbuhan jumlah pendapatan. Tetapi lucu jika perekonamiam tumbuh, justru PAD nya menjadi hilang.

“Jika PAD tidak naik-naik, berarti ada kebocoran. Benar dan tidaknya, silakan nilai sendiri,” pungkas Dempo.

Dibaca 4 kali

Facebook comments