Skip to main content

Bupati Hidayattullah Lantik Unsur Pimpinan Baznas Kepahiang

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melantik unsur pimpinan Baznas   Kabupaten Kepahiang periode 2022-2027 yang terdiri dari : Rusmedi (Ketua), Nurdin,   Nyimas Aliah, Edi Junaidi dan Suci Riharti di Aula Setda Kepahiang, Senin (12/09).
Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melantik unsur pimpinan Baznas Kabupaten Kepahiang periode 2022-2027 yang terdiri dari : Rusmedi (Ketua), Nurdin, Nyimas Aliah, Edi Junaidi dan Suci Riharti di Aula Setda Kepahiang, Senin (12/09).

Kepahiang - Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melantik unsur pimpinan Baznas Kabupaten Kepahiang periode 2022-2027 yang terdiri dari : Rusmedi (Ketua), Nurdin,Nyimas Aliah, Edi Junaidi dan Suci Riharti di Aula Setda Kepahiang, Senin (12/09). 

Turut hadir dalam acara tersebut wakil bupati Zurdi Nata, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi, Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Ketua MUI, Camat dan Kepala Bagian dalam Setda Kepahiang.

Hidayattullah Sjahid mengatakan bahwa Baznas itu merupakan salah satu lembaga nonstruktural yang memberi kontribusi kepada negara di bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat yang keberadaannya sebagai instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensipelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

“Pegelolaan dan pendistribusian zakat yang dikelola secara amanah, professional dan tepat sasaran serta diharapkan akan mengubah mustahik menjadi muzaki. Sehingga zakat dapat memecahkan masalah kemiskinan dengan cara memberdayakan orang-orang miskin agar menjadi lebih produktif dan sejahtera,” kata Hidayattullah.

1

Lanjut Bupati, Baznas berperan sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin di Kabupaten Kepahiang. Kehadiran lembaga ini menopang tugas negara dalam mensejahterakan masyarakat, sehingga sewajarnya disokong oleh pemerintah.

Ia berharap kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Kepahiang yang baru saja dilantik, untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah-langkah strategis dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi. Selain itu, Baznas diharapkan senantiasa mengembangkan prinsip kerja yang akomodatif, demokratis dan transparan dalam mendukung program-program Pemkab Kepahiang.

“Dengan semangat kebersamaan, soliditas dan solidaritas dari seluruh jajaran pengurus, Insya Allah dapat memberi daya sinergi yang tinggi bagi suksesnya pelaksanaan program kerja organisasi. Hal tersebut akan memantapkan eksistensi dan kredibilitas organisasi, sekaligus juga dapat memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang, ” harapnya.(Adv/vik)

Dibaca 3 kali

Facebook comments