Skip to main content

Bersama BKKBN, Bupati BU Road Show Tinjau Gebyar 1.000 Vaksin Kec Hulu Palik

vaksin massal
bupati BU, Mian tinjau vaksin massal

Argamakmur – Gencarnya sosialisasi vaksin kepada masyarakat terus dilakukan Pemkab Bengkulu Utara. Kali ini, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian dan Ketua TP PKK bersama Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi, MM meninjau sekaligus Sosialisasi vaksin dalam gebyar 1000 vaksin guna mewujudkan Herd Imunity, di Kantor Camat Hulu Palik. Kamis (07/10/2021).

Peninjauan maraton yang dilaksanakan Bupati hampir di setiap kecamatan Bengkulu Utara tersebut, tidak sekedar acara seremonial belaka melainkan dalam rangka gencar mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya vaksin hingga upaya dalam mencapai target 80% masyarakat Bengkulu Utara telah divaksin akhir tahun ini. Seperti yang disampaikan Bupati Bengkulu Utara dalam arahannya kepada warga Hulu Palik.

“Bukan berarti hanya ceremonial saja kita laksanakan, tetapi disemua pusat pelayanan kesehatan juga, disemua puskesmas terus dilaksanakan. Karena kita punya target sampai akhir Oktober paling tidak sampai 40% yang divaksin dan sampai akhir tahun kita targetkan sudah mendekati 80%”. Ujarnya.

Beliau menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sehingga pemkab Bengkulu Utara selalu gencar keliling setiap kecamatan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita Road Show atau Safari dari kecamatan ke kecamatan untuk mengingatkan masyarakat agar melaksanakan vaksinasi karena amat sangat penting. Kita itu ngawinkan, ngakad nikahkan antara vaksin dengan protokol kesehatan, yang divaksin harus selalu pakai masker”. Tuturnya.

Turut hadir Camat Hulu Palik Sahmad, Kapolsek Kerkap Ipda Retno, SH, Danramil, ketua TP PKK Bengkulu Utara Ny. Eko Kurnia ningsih Mian, Kepala Puskesmas Hulu Palik, PKK Provinsi Bengkulu, dan Kepala Desa se-Kecamatan Hulu Palik. (Mc)

Dibaca 2 kali

Facebook comments