Skip to main content

Beberapa Film Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Anda Saksikan

ilustrasi.net
Ilustrasi

Viralpublik.com Film terbaik sepanjang masa selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas dalam industri perfilman. Apalagi, deretan film ini memiliki kualitas cerita, sinematografi, hingga akting para pemain yang gak perlu diragukan lagi.

Bahkan, ada juga beberapa film yang meraih penghargaan dalam ajang bergengsi. Berikut ini ada beberapa Film Terbaik Sepanjang Masa yang harus anda saksikan setidaknya satu kali.

1. What Happened To Monday

Film terbaik sepanjang masa yang pertama ini membahas isu populasi manusia. Dalam film What Happened To Monday, suatu negara memiliki kebijakan, di mana setiap keluarga hanya boleh memiliki satu anak.

Aturan itu diberlakukan sebagai solusi untuk menghindari ledakan penduduk. Di tengah aturan 'only child', bertahan hidup dengan 6 saudara kembar identik menjadi sebuah tantangan tersendiri. Film besutan Tommy Wirkola ini akan membuatmu tertegun dari awal hingga akhir cerita. Kisahnya seru abis!

2. The Invisible Guest

Film asal Spanyol ini mengangkat kisah pengungkapan misteri pembunuhan. Sebelum persidangan, sang pengacara meminta kliennya untuk memaparkan peristiwa kejadian secara terperinci.

Tak disangka, ternyata kesaksiannya malah berujung pada kasus lain yang sengaja ia tutupi sekian lama. Menghadirkan double plot twist, kamu akan terheran-heran dengan ending-nya.

3. Parasite

Kualitas film garapan sutradara terkenal, Bong Joon Ho, tentunya sudah gak perlu diragukan lagi. Film yang menyabet piala Oscar pada tahun 2020 ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat Korea. Mulai dari kelas atas hingga kelas bawah.

Sebelum menonton, perlu kamu tahu kalau film ini mengandung beberapa adegan yang cukup sadis. Adegannya penuh darah dan menegangkan. Jika penasaran, langsung tonton film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Park Seo Joon ini.

4. Who Am I

Film terbaik sepanjang masa berdurasi 105 menit ini akan membawamu ke dalam kehidupan para hacker. Penggambaran dunia maya secara visual membuat film ini asyik ditonton oleh siapa saja.

Termasuk orang yang awam sekali pun. Tak hanya menceritakan kecanggihan teknologi, informasi tentang psikologi secara tersirat akan kamu dapatkan melalui film ini. Masuk dalam beberapa nominasi bergengsi pada ajang penghargaan film di Jerman, kamu gak perlu lagi buat nonton film ini, ya.

5. Gone Girl

Dibintangi oleh Ben Affleck, film ini tidak akan mengecewakanmu. Hilangnya sang istri secara tiba-tiba membuat Nick meminta bantuan polisi untuk menguak kasusnya.

Kamu akan diajak mengumpulkan teka-teki misteri keberadaan Amy (Rosamund Pike). Setelah film berakhir, kamu akan dibuat tercengang dengan kenyataan peristiwa yang sesungguhnya.

6. Exam

Kolaborasi dari Simon Garrity dan Stuart Hazeldine berhasil merancang naskah film yang apik. Bergenre thriller psikologis, kamu akan dibuat geram selama film berlangsung. Film ini bercerita tentang 8 pelamar kerja yang kesulitan dalam mengerjakan soal tes.

Hanya disuguhi kertas kosong dan pensil tanpa ada satu pertanyaan pun. Mereka akhirnya bekerja sama mencari cara untuk menyelesaikan tes tersebut. Ternyata, jawabannya benar-benar di luar dugaan!

7. Split

Sama halnya dengan Exam (2009), salah satu film terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang seorang pria berkepribadian ganda. Gak hanya dua kepribadian saja, Kevin (James McAvoy) hidup dengan 23 kepribadian di dalam tubuhnya. Penasaran dengan konflik yang dialaminya? Yuk, tonton segera untuk dapatkan jawabannya.

8. Mother!

Jennifer Lawrence gak pernah gagal membuat penonton terkesima. Berperan sebagai seorang istri penyair, dia berjuang untuk menyelamatkan rumah dan bayi yang sedang dikandungnya. Dipenuhi banyak metafora, membuat film ini harus ditonton lebih dari sekali agar paham pesan tentang isu sosial, moral, dan religi.

Dibaca 9 kali

Facebook comments