Skip to main content

Bangun RTH, Bengkulu Diharapkan Jadi Tujuan Wisata Dunia

Wisata Indonesia
Walikota Bengkulu Helmi Hasan, saat meresmikan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.


Kota Bengkulu - Pemkot Bengkulu kini sedang giat-giatnya membangun infrastruktur di beberapa titik wilayah yang ada di Kota Bengkulu. Bisa dilihat salah satu infrastrukur wisata yang dibangun yaitu pembangunan Taman Pantai Berkas yang berada di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini diresmikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, juga dihadiri Assiten II Ir. Fachriza, Kepala DP3AP2KB Dra.Rosmidar, Kepala Dinas Dukcapil Sudarto, Kadis Kesehatan Dra.Susilawati, Kadis Pendidikan Dra.Rosmayeti dan Kepala Kemenkumham Wilayah Bengkulu Ilham Djaya, pada Selasa (12/12/2017) di Taman Pantai Kelurahan Berkas Kota Bengkulu.

Adapun pembangunan ini dilakukan salah satunya untuk menunjang peningkatan wisatawan yang akan datang ke Kota Bengkulu. Dan tentunya dapat diharapkan menjadi salah satu objek wisata dunia.

"Pemkot Bengkulu sangat mengapresiasi atas semua dedikasi kerja keras semua pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan ini. Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti pada pembangunan Taman Pantai Berkas ini nantinya akan kita bangun lagi sebanyak-banyak nya", tegas Helmi Hasan.

Untuk itu, Helmi Hasan berharap dengan banyak nya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini kiranya dapat menjadikan Bengkulu salah satu objek wisata dunia. Dimana pengunjung tidak hanya dari lokal tetapi juga dari luar Bengkulu, secara otomatis nantinya ekonomi masyarakat Bengkulu akan bergerak naik ke atas. (Ria)

Dibaca 70 kali

Facebook comments