Skip to main content

Ayoklik.com, Permudah Proses Pengadaan Barang dan Jasa Di Bengkulu

Ayoklik.com Sosialisasi E-Catalogue LKPP
Ayoklik.com Sosialisasi E-Catalogue LKPP

Bengkulu - Ayoklik.com yang merupakan produk dari PT Air Mas Berkatindo Teknologi menggelar Sosialisasi E-Catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Hotel Santika, Kota Bengkulu, Rabu (27/09/2017).

Tujuan dari sosialisasi tersebut merupakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui E-Katalog LKPP bahwa ada Ayoklik.com. Diharapkan dengan kehadiran Ayooklik.com di provinsi Bengkulu dapat lebih cepat memberikan dukungan teknis, dalam hal pengiriman barang, purnajualnya dan servisnya. 

Direktur PT Air Mas Berkatindo Teknologi Hendri Gunawan menjelaskan bahwa Ayoklik.com merupakan salah satu penyedia yang resmi dari E-Katalog pemerintah. Kini hampir di seluruh Indonesia Ayokli.com memiliki kantor cabang yang salah satunya ada di Bengkulu.

"Kita bekerjasama dengan Ayoklik.com pusat untuk membuka perusahaan lokal di Bengkulu. Jadi semuanya aktivitas yang ada dalam E-Katalog itu bisa langsung kita klik di Bengkulu. Dari yang namanya proses barang, pengantaran barang, servis dan dokumen-dokumen itu semua ada hanya di Bengkulu, sehingga tidak perlu lagi ke Jakarta," jelas Hendri.

Sementara, Asisite II Pemerintah Provinsi Bengkulu Ari Narsa dalam hal ini pemerintah daerah berhapa dengan adanya keberadaan Ayoklik.com tersebut, mungkin ada referensi lagi untuk pengadaan barang/jasa secara katalog. Sehingga nantinya menjadi alternatif pilihan yang selama ini mungkin hanya sebatas mengetahui saja.

"Dengan adanya situs Ayoklik.com ini kita harapkan dapat menjadi alternatif pilihan daripada pengadaan barang/jasa secara E-Katalog oleh lembaga pemerintahan, dalam hal ini terhadap OPD yang berada di provinsi Bengkulu maupun di kabupaten/kota," ujar Ari.

Kemudian Ari menambahkan, melalui sistem E-Katalog, waktu pengadaan jadi lebih pendek, efisien, transparan, terbuka dan tercipta persaingan yang sehat antar sesame rekanan. Termasuk juga dapat meminimalisir kebocoran anggaran, menghilangkan administrasi yang rumit.
 
“Melalui E-Katalog, tidak perlu lagi mengadakan tender, kita mewujudkan kinerja yang efektif, bahkan menciptakan efisiensi anggaran negara yang dipakai untuk pengadaan barang dan jasa,” jelas Ari. (Tova)

Dibaca 378 kali

Facebook comments