Skip to main content

Aktifis Muda Humas DPP BAKORNAS Soroti Dugaan Praktek PUNGLI Di SMP N 5 Bengkulu

Aktifis Muda Humas DPP BAKORNAS Soroti Dugaan Praktek PUNGLI Di SMP N 5 Bengkulu
Aktifis Muda Humas DPP BAKORNAS Soroti Dugaan Praktek PUNGLI Di SMP N 5 Bengkulu

Bengkulu - Humas DPP BAKORNAS  Feri Indra Leki yang tak asing nama dan lembaganya mendapat laporan dari  masyarakat bahwa  masyarakat keluhkan dugaan praktek pungli di dunia pendidikan kota Bengkulu mulai dari besarnya biaya PPDB dan sumbangan untuk pembangunan di sekolah yang mengatas namakan komite, Rabu (12/06/2024). 

Saat kami konfirmasi salah satu wakil kepsek Beliau membenarkan tentang dugaan praktek pungli tersebut dari sekolah yang mengatasnamakan komite 

Dan Feri Indra leki di dampingi awak media dari investigasi Bareskrim konfirmasi ke Kabid SMP, ia menjelaskan bahwa dari dinas pendidikan tidak mengetahui adanya dugaan pungli tersebut, dan dalam waktu dekat ini pihak dinas pendidikan segera memangil kepala sekolah SMPN 5 kota Bengkulu tersebut.

"Pak Kabid juga geram mendengar laporan dari lembaga bakornas dan awak media, masalah pembangunan di sekolah itu ranahnya pemerintah bukan wali murid apa lagi sampai mematok nominal seperti yang sekarang terjadi," tegasnya. 

Hal dugaan praktek pungli tersebut salah satunya terjadi di SMP 5 pagar dewa kota Bengkulu dugaan praktek pungli tersebut untuk pembangunan musollah dan atau pembangunan masjid di SMPN 5 Kota Bengkulu.

Dalam rencana pembangunan tersebut beberapa waktu lalu peletakan batu pertama untuk pembangunan musollah dan atau masjid tersebut di hadiri PJ.walikota Bengkulu. 

Anehnya, baru - baru ini wali murid di undang dan  di rapatkan dari komite sekolah untuk di mintai sumbangan dalam pembangunan musollah dan atau masjid tersebut.

Dugaan praktek pungli tersebut mencapai nominal Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) itu pun berdasarkan keterangan masyarakat bisa di cicil dan juga bisa langsung pembayaran lunas sampai angka yang telah di tentukan yang jumlah 1057 siswa dan siswinya .

"Saya selaku Humas DPP LSM  BAKORNAS Feri Indra leki sangat menyayangkan maraknya dugaan praktek yang ada di dunia pendidikan kota Bengkulu salah satunya contoh di duga  yang terjadi di SMPN 5 pagar dewa kota bengkulu saya berharap hal tersebut dapat perhatian dari kementrian dan intansi terkait di kota bengkulu" ubgkapnya. (***) 

Dibaca 12 kali

Facebook comments