Skip to main content

Akibat Bung Yogi Dizalimi, Puluhan Anggota PSI Benteng Kompak Mundur dari PSI

.
Puluhan Anggota PSI Benteng Kompak Mundur dari PSI

Bengkulu Tengah, Viralpublik.com - Puluhan masyarakat Bengkulu Tengah yang tergabung di dalam anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bengkulu tengah mendatangi kantor KPU untuk meminta KPU menghapus nama mereka sebagai Anggota PSI Benteng, selasa, 31 Januari 2023 di Kantor KPU Bengkulu Tengah. 

Tujuan kami datang kesini adalah untuk meminta KPU Benteng menghapus data seluruh keluarga kami yang telah terdaftar sebagai anggota PSI Benteng, katena alasan kami bergabung PSI adalah untuk mendukung salah satu keluarga kami (maksudnya Bung Yogi) untuk meloloskan partainya saat verifikasi. Akan tetapi baru-baru ini kami mendengar kabar yang sangat tidak enak. Bung Yogi telah dipecat dari partai PSI tanpa alasan yang jelas. Ini sungguh menyakiti hati kami. Kami melihat dan merasakan bagaimana kerasnya perjuangan Bung Yogi untuk membesarkan partai ini. Kami mengutuk keras orang-orang yang telah melakukan kezoliman pada keluarga kami ini. Ujar Agarman, selaku koordinator keluarga  dengan nada tinggi. 

Diketahui sebelumnya bahwa saat sedang melakukan verifikasi faktual, DPD Bengkulu tengah tidak lolos verifikasi tahap pertama, sehingga harus melakukan perbaikan. Saat itu dibutuhkan minimal 145 dukungan perbaikan agar bisa lolos verifikasi. 

Disampaikan oleh Agarman bahwa saat itu Bung Yogi datang ke tempat kami untuk meminta bantuan meloloskan partainya. Bahkan kami juga di hubungi orang tuanya untuk meminta tolong dibantu perjuangan anaknya tersebut. Sebagai keluarga kami pasti membantu bahkan tanpa diminta sekalipun sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu. 

Saya sampai harus 5 hari gak jualan meninggalkan pekerjaan saya demi membantu perjuangan Bung Yogi. Alhamdulillah kami mendapat banyak dukungan keluarga, bahkan mereka sangat bersemangat mengetahui ada keluarganya yang akan mencalonkan diri ke DPR RI 2024. Kami tidak melihat partainya, disini kami melihat sosok Bung Yogi nya. Tegas Agarman yang juga masih punya hubungan darah dengan Bung Yogi ini 

Ditanyakan wartawan siapa yang membiayai verifikasi tersebut, Agarman menjawab bahwa semua biaya yang dia terima berasal dari Bung Yogi. 

Sebanyak 98 orang anggota PSI dari keluarga Bung Yogi di Bengkulu Tengah telah menyerahkan berkas pengunduran dirinya ke KPU Bengkulu Tengah yang di terima langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Tengah, dan disertai dengan pembakaran KTA PSI di depan kantor KPU Benteng.

Dibaca 8 kali

Facebook comments