Skip to main content

6 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Wanita

sumber: pexels.com
sumber: pexels.com

Bagi wanita yang mengendarai motor untuk mengunjungi tempat tertentu, dibutuhkan motor yang sesuai dengan ukuran tubuh, agar bisa mengendarai motor lebih nyaman. Biasanya wanita lebih suka mengendarai motor matic yang cenderung lebih mudah.

Namun, banyak juga yang lebih memilih motor bebek, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh tinggi. Berikut ini terdapat rekomendasi motor yang cocok untuk dikendarai oleh para wanita, antara lain:

  1. Mio Sporty

Bagi Anda yang sedang mencari motor untuk dikendarai sehari-hari, Anda bisa membeli Mio Sporty yang memiliki pendingin dengan menggunakan kipas, serta kapasitas mesinnya mencapai 113,7 cc.

Mio Sporty cocok untuk wanita bertubuh kecil, karena memiliki jarak ke tanah sekitar 125 mm dan jarak ke roda sekitar 1240 mm. Sedangkan kapasitas oli mesin yaitu 0,9 liter dan tinggi jok 745 mm.

  1. Honda Scoopy

Motor matic yang satu ini memiliki tampilan yang terlihat sporty dan elegan, sehingga dipilih oleh kebanyakan wanita. Hal ini dikarenakan motor honda scoopy memiliki jarak ke tanah sekitar 145 mm yang akan memudahkan para pengedara terutama wanita.

Selain penampilan yang menarik, motor honda scoopy pun dibanderol mulai dari Rp.19 jutaan, jadi tetap ramah dikantong.

  1. Yamaha Fino

Motor Yamaha Fino mulai banyak dikendarai oleh orang yang menyukai tampilan motor yang lebih stylish dan elegan. Yamaha Fino juga terlihat lekukan yang membuat motor ini menjadi terlihat menarik.

Untuk harga Yamaha Fino mulai dari Rp. 19 jutaan hingga Rp 20 jutaan tergantung dari tipe yang Anda pilih. Kapasitas mesin motor ini yaitu 125 cc dan motor ini termasuk ke dalam motor scooter.

  1. Honda Supra X 125

Jika Anda ingin mencari motor bebek yang cocok untuk wanita, Anda bisa memilih motor honda supra X 125 yang memiliki harga Rp. 17 jutaan. Sedangkan kapasitas mesin motor 125 cc dan bisa menghasilkan tenaga 7,40 kw dan torsi 9,30 Nm.

Anda bisa menghidupkan mesin motor dengan dua cara yaitu menggunakan sistem starter elektrik atau kick starter yang cukup sulit.  Motor ini termasuk tipe mesin 4 langkah dan SOHC Silinder tunggal.

  1. Yamaha Mio S

Pilihan motor matic lainnya yang cocok untuk dikendarai oleh wanita yaitu Yamaha Mio S yang dibanderol dengan harga Rp. 17 jutaan. Motor ini telah menggunakan teknologi canggih, seperti menggunakan lampu LED dan lampu hazard.

Mesin Yamaha Mio S yaitu 125 cc sehingga dapat memuntahkan tenaga untuk motor sekitar 7 kw dengan torsi 9,6 Nm. Anda bisa mengendarai Yamaha Mio S dengan nyaman, karena telah didesain semenarik mungkin.

  1. Honda Vario 150

Selanjutnya terdapat motor matic Honda Vario 150 yang memiliki mesin 150 cc, sehingga dianggap sebagai motor yang berkualitas dan cocok dikendarai oleh wanita. Dibandingkan motor lainnya, motor matic ini lebih berat, tetapi penampilan motor terlihat menarik.

Harga Honda Vario 150 dibanderol sekitar Rp.24 jutaan, harga ini cukup terjangkau. Sementara motor ini menggunakan mesin besar silinder tunggal, sehingga bisa memberikan power yang maksimal hingga 9,7 KW dan torsi puncak 13,4 Nm.

Itulah ulasan mengenai rekomendasi motor yang cocok untuk wanita, sehingga dapat dikendarai dengan nyaman. Apakah Anda tertarik untuk membeli motor yang cocok untuk wanita?

(*)

Dibaca 15 kali

Facebook comments